Tuesday, August 11, 2009

Proyek - proyek yang Tertunda





Krisis Global telah berjalan lebih dari 2 tahun di negara paman sam, selama 2 tahun ini pula kepincangan ekonomi global tertatih disegala sektor khususnya proyek proyek besar yang didanai dari investor asing salah satunya adalah pembangunan infrastuktur untuk pembangkit pembangkit listrik diberbagai wilayah di indonesia.

Negara Indonesia belakangan ini cendrung menggunakan investor dari Negara China yang salah satu negara maju dibelahan asia, Negara China telah banyak menjalankan infrastuktur baik pembangunan Pembangkit Listrik, Pengeboran minyak dan gas bumi diwilayah jambi, dan wilayah wilayah lain diindonesia. China memang kita akui tentang kekuatan ekonomi global saat ini yang hampir menyentuh segala sektor industri yang ada, baik industri makanan, elektronik, otomotip, pasilitas umum, pengeboran, pembangkit listrik, dan bahkan sampai industi mainan anak anak.

Hal ini patut kita contoh sebagai satu dukungan untuk melahirkan industri industri lokal yang bertarap global, dan tentu hal ini dapat terwujud dengan keppres yang mendukung kebijakan kebijakan yang memajukan usaha usaha kecil maupun menegah, salah satu kebijakan yang diharapkan pengusaha kecil dan menegah adalah kemudahaan akan mendapatkan pinjaman modal usaha yang lunak, dan bimbingan praktek bagi pelaku pelaku usaha yang menjadi pemula, serta mempermudah dan memperkecil kewajiban pajak terhadap usaha kecil dan menegah ini.

Salah satu dukungan yang memperlancar jalur distribusi adalah dengan mengedepankan perbaikan perbaikan jalan jalan yang sudah cukup mengganggu kerusakaanya bagi pengguna jalan raya. seperti kita lihat kerusakan jalan dipantura, jawa timur, dan beberapa wilayah sumatera. Bagaimanapun hal ini merupakan kendala untuk keterlambatan jalur distribusi dari dan ke berbagai wilayah di indonesia, yang merupakan sebagaian besar tolak ukur bagi pelaku pelaku usaha kecil dan menegah yang menggunakan jalur transportasi sebagai distribusi produksinya. Karena kita ketahui Jakarta sebagian besar kebutuhannya masih dipasok dari berbagai daerah diluar wilayah jakarta diantaranya, jawa barat, jawa tengah,jawa timur, serang dan lampung.

Kita merasa prihatin belakangan ini akibat kerusakan jalan diwilayah pantura, segelintir pengusaha kecil dan menegah banyak mengeluh akibat hal ini barang daganganya banyak yang mengalami kerugiaan diakibatkan keterlambatan sampai ditempat distribusi, terjadinya penyusutan baik bahan makanan, maupun hewan hewan ternak yang akan dijual di jakarta.

CV. Titipan Jasa Transport salah satu pelayanan jasa transportasi untuk pendistribusian produksi, alat alat peralatan, material, maupun lainya, ikut merasa kesediha atas hal ini yang kadang kala keluhan tersebut juga tidak bisa kita hiraukan karena kita sebagai pelaku usaha, juga mengalami kerugiaan dengan pemborosan bahan bakar dan bertambahnya biaya operasional untuk mendistribusikan sesuatu pekerjaan keberbagai wilayah, sehingga kadang kala terjadi kekecewaan sepihak dari relasi relasi yang tidak dapat menerima fakta dilapangan.

Berita ekonomi yang dlangsir dari berbagai sumber, ada beberapa harapan akan titik terang kelangsungan beberapa projek yang tertunda belakangan ini, seiring dengan krisis global, dan stabilitas politik yang sudah melewati pemilihan legislatif dan pemelihan president yang baru selesai dilaksanakan. Bebera bulan ini telah menunjukkan beberapa harapan yang akan berjalan dengan baik beberapa waktu yang akan datang kedepan. Semoga

MD