Monday, November 16, 2009

Distribusi Domestik dan Unit ex. Import


Kebutuhan alat alat ex. Import belakangan ini kurang begitu banyak permintaan seiring masih terasanya dampak crisis global yang melanda negri paman sam sehingga cukup memperihatikan kepada negara negara berkembang dikawasan asia pasifik.

KTT APEC yang baru selesai dilaksanakan di singapore menggaris bawahi kesepakatan bersama :(ANTARA News) - Para pemimpin ekonomi negara-negara anggota Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC), di Istana, Singapura, Minggu siang, dijadwalkan menyepakati Deklarasi "Sustaining Growth, Connecting the Region" (Memelihara Pertumbuhan, Menyatukan Kawasan).

Keputusan yang diambil dalam KTT tersebut sangan bagus sekali diimplementasikan secepatnya, dan seyogyanya lah kawasan asia tenggara dan asia pasific untuk meningkatkan kekuatan ekonomi dan terlepas dari krisis global yang masih membelenggu sampai dengan saat ini.

Ketidak pastiaan ekonomi saat ini akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan pendapatan domestik dan akan melahirkan daya saing yang lemah dalam dunia usaha. Apapun alasannya pemerintah melalui institusi yang ada harus merangsang pertumbuhan ekonomi domestik sehingga akan memperkecil penggangguran saat ini.

Dari sektor usaha jasa transportasi cukup terasa sekali akan dampak krisis global ini, intensitas terhadap dampak krisis ini sangat terasa sekali memasuki tahun 2009 baik skala export - import maupun distribusi domestik.

Marwan Dalimunthe
Powered by Telkomsel BlackBerry®