Saturday, December 5, 2009

Kegiatan Loading Secara Manual



Keterbatasan sarana adalah sebuah kendala dalam melaksanakan kegiatan jasa bongkar muat dalam pelaksanaan Jasa transportasi diberbagai wilayah indonesia. Hal ini akan menjadikan ketidak efesienan waktu dalam melaksanakan bongkar muat. Kegiatan bongkar muat semacam ini sangat sering terjadi disebagian besar wilayah indonesia hal ini diakibatkan keterbatasan terhadap pengadaan sarana untuk melakukan bongkar muat seperti: Fortklip, Crane dan lain sebagainya.

Sarana bongkar muat convensional yang sering digunakan disebut dengan "tuckle". Tuckle adalah alat gerek yang membantu melakukan kegiatan bongkar muat dengan kapasitas terbatas antara 1 s/d 5 Ton, alat ini mudah didapatkan karena harganya yang terjangkau, lain halnya dengan alat bergerak seperti Forklip maupun Crane.

Jasa transportasi disamping pelaksana pengangkutan juga dapat mengatur kegiatan bongkar muat dengan adanya kesepakan bersama sebelumnya, baik dengan harga maupun hal lain yang terkait.

Besaran biaya bongkar adalah tergantung sarana yang dipergunakan dan tingkat kesulitannya. Bisa jadi malah lebih mahal dari pada biaya pengangkutan tersebut.

Kendala alat bongkar ini sering terjadi di daerah daerah, mahalnya penyewaan alat maupun keterbatasan adalah faktor utama, sehingga hal ini sering digunakan dengan melakukan kegiatan bongkar muat, secara konvensional dan manual.

Pelaku Jasa Transportasi harus tetap memperhitungkan hal ini demi efesiensi waktu dan kecelakaan kerja menjadi ancaman.
Powered by Telkomsel BlackBerry®