Thursday, December 31, 2009

Sahid lanjutkan renovasi 8 hotel tahun depan

SOLO: PT Sahid International Hotel akan melanjutkan program renovasi sebanyak delapan hotel yang tergabung dalam grup tersebut pada 2010, sebagai upaya meningkatkan daya saing bisnis perhotelan di Tanah Air.

Delapan hotel yang masuk rencana perbaikan dan penambahan berbagai fasilitas di tahun mendatang diantaranya, Sadid Jaya Jakarta, Sahid Makasar, Sahid Surabaya, Sahid Manado, Sahid Yogyakarta, Sahid Kawanua, Sahid Lampung dan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo.

Director of Business Development PT Sahid International Hotel Management and Consultant Darwin Siddyumar mengatakan, sejauh ini program renovasi yang dilakukan berupa perbaikan fasilitas kamar dan penambahan ruang untuk mendukung kegiatan pertemuan.

"Terus terang kami belum berani menambah kamar, terutama di Manado, karena supplai-nya terlalu tinggi. Kita hanya melakukan perbaikan kamar dan menambah ruang untuk berbagai kegiatan," ujarnya kepada Bisnis.com sesuai menghadiri pelantikan General Manager Sahid Jaya Hotel Solo, hari ini.

Selain renovasi, lanjutnya perusahaan dibawah bendera usaha Sahid Grup tersebut menargetkan penambahan 10 hotel baru pada 2010.

Penambahan tersebut, dia menuturkan tidak melalui pembangunan gedung baru, melainkan dengan melakukan pendekatan pengelolaan hotel yang sudah beroperasi sebelumnya.

"Kita masuk sebagai operator, jadi bukan kita bangun baru. Kalau kita bangun baru butuh waktu 1-2 tahun dan cost-nya terlalu tinggi," ungkapnya.

Menurut dia, kesepuluh hotel yang akan dibidik dan dikelola oleh Sahid Hotel diantaranya tersebar di Sulawesi Selatan sebanyak tiga hotel, Manokwari Papua, Jawa Barat mencakup Cilegon dan Bandung serta Bontang Kalimantan Timur.(Bisnis Indonesia/JIBI/Stefanus Arief Setiaji)

http://harianjogja.com/web2/beritas/detailberita/10857/sahid-lanjutkan-renovasi-8-hotel-tahun-depan-view.html

--
This article was sent using my Viigo.
For a free download, go to http://getviigo.com


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!