Monday, February 8, 2010

LCL For Pontianak

LCL : Less Container Load adalah sistim konsolidasi untuk berbagai tujuan baik tujuan international atau Domestik dengan menggunakan Contenerisasi, harga untuk tujuan ini dihitung berdsasarkan Metric Ton (MT), dan penetapan diakumulakisan dari jumlah terbesar antara Ton atau Kubikasi barang tersebut. Dan apabila tidak tercapai ukuruan yang ditentukan biasanya dengan menghitung biaya minimum yang ditetapkan.

LCL adalah bagian FCL dimana setiap jasa transportasi memperlakukan sistim yang disebut Consolidator, tapi didalam tujuan domestik hanya sebagaian kota kota terbesar yang melayanai LCL diantaranya Kalimantan, Batam, Makassar dan lain sebagainya.

Tidak seperti tujuan international yang hampir setiap negara dapat menerima Cargo LCL. Dan harapan kita seluruh wilayah indonesia pada waktu nanti dapat melayani pengiriman LCL untuk setiap kota yang dilalui angkutan laut. Semoga

Dan untuk sementara mengatasi hal ini untuk tujuan kota kota yang tidak mempunyai fasilitas LCL masih dapat dilayani dengan pengiriman Breakbulk, Paket atau Overbagasi yang ditawarkan Kapal Putih (Pelni).


*****
Powered by Telkomsel BlackBerry®