Monday, October 17, 2011

Komputasi awan pendukung kinerja dilapangan?



iCloud inilah generasi teknologi yang beredar saat ini dan bahkan sudah menjadi buah bibir teknologi masa depan, tidak terkecuali Indonesia. Sepintas kita lihat teknologi ini tidak begitu membantu, tapi kalau kita hayati perkembangan kedepan layaknya bagi perusahaan berkembang sangat membantu dalam bisnis korporat, dimana secara sederhana mengirimkan pesan maupun gambar akan diterima keseluruh karyawannya kapan saja dan dimana saja sepanjang ada jaringan online. Cukup dengan mengirimkan sekali keserver korporat yang bersangkutan.

Komputasi awan begitulah nama kerennya, layak diadopsi untuk perkembangan usaha dimasa masa yang akan datang, tingginya trafik data saat ini adalah salah satu bukti kemajuan informasi yang berbasis online!

Di pelosok daerah daerah dan kalangan muda sudah menjadi trend tersendiri dalam mengakses jaringan online baik melalui PC atau mobile phone. Tapi sayang sekali industri ini juga tidak mendukung peningkat usaha yang berskala UKM, hanya sebagian kecil yang merasa bangga dapat mendukung kegiatan usahanya tapi masih banyak yang belum merasakan kegunaan teknologi ini. Semoga kedepan dunia usaha kita semakin maju, khususnya Usaha yang berbasis UKM