Thursday, October 20, 2011

Pesawat Pakistan Mendarat Darurat di Jalan Raya | Republika Online Mobile

Pesawat Pakistan Mendarat Darurat di Jalan Raya | Republika Online Mobile
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebuah pesawat Pakistan pada Kamis melakukan pendaratan darurat di jalan raya yang sibuk di luar kota terbesar di negara itu, Karachi, setelah sebuah mesinnya mengalami kerusakan, kata seorang pejabat penerbangan.

Pesawat kecil itu kembali ke Karachi pada sebuah pelatihan penerbangan dari kota Nawabshah, 250 kilometer (156 mil) ke timur laut, ketika pesawat mengalami masalah. "Sebuah pesawat Piper kecil yang dimiliki oleh maskapai swasta Schon Airlines diizinkan mendarat di jalan raya setelah salah satu dari dua mesinnya mengalami kerusakan," kata Pervez George, seorang

juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil negara itu, kepada AFP. "Seorang pilot instruktur, bersama dengan dua siswa pelatihan, berada di pesawat itu dan ketiganya selamat," kata George.

Pesawat mendarat di jalan raya sekitar 75 kilometer di luar Karachi, ibu kota keuangan negara itu yang pelabuhan Laut Arab-nya digunakan oleh NATO untuk mengangkut dengan truk sebagian besar pasokan untuk tentara yang berperang di Afghanistan.

Jalan raya itu salah satu tersibuk di negara itu, menghubungkan Karachi ke seluruh negara.
"Pilot meminta kami. Dia tidak punya pilihan lain untuk mendaratkan pesawat di jalan raya dan dia selamat mendarat," George berkata, menambahkan bahwa polisi jalan raya telah membantu untuk mengendalikan lalu lintas di lapangan untuk memastikan pendaratan aman.


Sent from my iPhone