Sunday, October 23, 2011

Pesta blogger on/off digelar di Ambon - ANTARA News

Pesta blogger on/off digelar di Ambon - ANTARA News
Pesta blogger on/off digelar di Ambon

Sabtu, 22 Oktober 2011 23:00 WIB | Dibaca 1156 kali

Ambon (ANTARA News) - Pertemuan komunitas blogger se-Indonesia dengan sejumah kelompok gerakan lokal, "On/Off" digelar di Ambon, Sabtu.

Sedikitnya 30-an anggota komunitas dan kelompok gerakan lokal, yakni Arumbai Blogger, Ambon Bergerak, Maluku Baronda, Maluku Photo Club (MPC), Gunung Mimpi, Badati, Hekaleka, Malukupedia, Kalesang Halong-Mardika, Molukka Hip-Hop Community (MHC) dan lainnya hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan berbagi pengalaman informasi dan diskusi ringan antar komunitas tentang berkreasi di media sosial seperti twitter, facebook, blog dan semacamnya itu, menghadirkan `Ndoro Kakung`, Natali Ardianto, dan Hanny Kusumawati sebagai pembicara.

Selain diskusi dan obrolan ringan, panitia On/Off juga membagi-bagikan beberapa kaos, buku catatan dan satu netbook untuk peserta yang menang kuis di media sosial yang digelar oleh mereka.

"On/Off adalah pesta blogger yang diadakan setiap tahun. Sejak tahun lalu perayaan ini tidak hanya untuk blogger, tapi untuk komunitas lainnya juga," kata Hanny Kusumawati dari On/Off kepada ANTARA di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menggelar kegiatan yang sama di 10 kota lainnya di Indonesia, yakni Bandung, Pontianak, Solo, Palembang, Makassar, Medan, Surabaya, Mataram, Balik Papan, dan Lampung.

"Ambon kota terakhir yang kami kunjungi. Puncaknya acaranya akan digelar di Jakarta, 3 Desember nanti," katanya.

Menurut Kusumawati, On/Off bukanlah sekedar perayaan dan pertemuan biasa antara komunitas muda di berbagai daerah di Indonesia, melainkan kegiatan untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi.

"Kita bisa saling berbagi ilmu, pengalaman dan juga jaringan untuk pengembangan komunitas-komunitas yang ada, terutama yang baru terbentuk," kata Hanny Kusumawati.
(T.KR-IVA/J006)