Saturday, December 17, 2011

Bisnis.com Semen Padang bina 3.500 UKM

Semen Padang bina 3.500 UKM

Sabtu, 17 Desember 2011 | 20:34 WIB

M. Syahran W. Lubis

 

JAKARTA: PT Semen Padang membina 3.500 usaha kecil dan menengah di Sumatra Barat melalui lembaga khususyang disebut Bapak Angkat Industri Kecil (BAIK).

 

"Lembaga BAIK telah berdiri sejak 1986. Semen Padang konsisten melaksanakan program kemitraan dan itu membantu kami meraih penghargaan tertinggi dalam Indonesia CSR Awards," kata Direktur Utama PT Semen Padang Munadi Arifin.

 

Dia berbicara kepada Bisnis hari ini, berkaitan dengan kesuksesan BUMN tersebut meraih CSR Award tertinggi, yakni Platinum, dan empat Gold pada ajang Indonesia CSR Awards (ICA) 2011. Acara puncak ICA 2011 digelar pada Kamis malam lalu.

 

Munadi menjelaskan Program Bina Lingkungan disalurkan Semen Padang untuk hal yang sangat bermanfaat, yaknimembina pemuda putus sekolah melalui bantuan pendidikan & pelatihan.

 

Bentuk kegiatannya adalah Loka Latihan Keterampilan (Lolapil), praktik kerja lapangan/ magang, dan pelatihan-pelatihan lainnya untuk siswa, mahasiswa, dan pemuda.

 

Juga ada bantuan peningkatan kesehatan, pelestarian alam, sarana ibadah, pengembangan sarana & prasarana umum berupa pembangunan jembatan, balai pemuda, saluran irigasi, sekolah, serta bantuan mengatasi dampak bencana alam. (sut)