Tuesday, December 6, 2011

Material Project PT. DEC Engineering Jeneponto, Sulawesi Selatan

Pengiriman kali ini untuk material project salah satu perusahaan engineering yang berdomisili di jakarta, yang melalui rekan kami CV. Surya Rona Penida yang beralamat didaerah cengkareng, Jakarta Barat, meminta kami untuk menghandling barang yang bersangkutan karena sifatnya yang rush handling dan harus cepat tiba ditujuan.

Pada pengiriman ini kami menggunakan armada Kapal Roro melalui pelabuhan Makassar dengan KM. Pricissila, yang diberangkat dari jakarta pada tanggal 27 November 2011, akan tetapi pengiriman dikarenakan keterbatasan pelabuhan bongkar dimakassar, mengalami keterlambatan sandar dari jadwal yang seharusnya sehingga barang baru diterima dilokasi pada hari kemarin 05 Desember 2011.

Kendala kapal sandar dan bongkar memang menjadi masalah yang tidak bisa diprediksi sehingga terkadang mengakibatkan keterlambatan dari prakiraan sebelumnya 1 s/d 2 hari kerja tapi memang selama ini apabila adapun keterlambatan dikarekan alasan sandar dan bongkar sejauh pengalaman kami maksimum 3 x 24 jam, alasan ini terjadi karena dermaga pengguna kapal Ro-Ro silih berganti dengan pengguna kapal Penumpang, baik PT. PELNI, Maupun Pelayaran Penumpang Swasta lainnya yang datanng dari pelabuhan lain selain pelabuhan Jakarta.

oleh Karena Kapal RO-RO yang berangkat dari jakarta untuk tujuan Indonesia Timut umumnya dikategorikan kapal Barang yang berjenis Roll On Roll Off, sehingga selalu Didahului oleh kapal Penumpang baik Kapal Pelni maupun Kapal Swasta.

Pengiriman lain untuk seluruh wilayah di provinsi Sulawesi Selatan hampir sepenuhnya kami telah dapat melaksanakan baik pengiriman kewilayah tersebut maupun pengiriman dari wilayah tersebut, dan untuk selengkapnya dapat menghubungi kami pada Blog ini maupun melalau email kami titipanjasa@gmail.com