Monday, March 12, 2012

Handling Door Project Moving Riq Equipment Manokwari - Tarakan, Kalimantan Timur

Setelah Rangkaian pengiriman yang melelahkan dari Manokwari ditransit Melalui Pelabuhan Surabaya dan kini saatnya Pelaksanaan Door di Pelabuhan tarakan ke Port Long Board, yang berjarak kurang lebih 2 jam dari pelabuhan besar di Tarakan.

Pengiriman dari Surabaya ke Tarakan memakan waktu selama 8 hari perjalan mungkin hal ini agak lambat dibanding biasanya, berhubung gelombang perairan laut indonesia cukup tinggi beberapa bulan belakangan ini sehingga yang tadinya ditempuh dengan waktu 4 -5 hari perjalan kini agak mundur menajdi 6 -8 hari perjalan, demi keselamatan perjalanan kami menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik transportasi kapal, selaku operator langsung untuk pelayaran Surabaya - Tarakan.

Biaya yang kami bayarakan tidak begitu mahal dibandingkan dengan pelayaran Pelni untuk tujuan ini, mengingat untuk wilayah tarakan ini banyak kapal kapal swasta untuk wilayah timur yang bersentral disurabaya, Tarakan juga sebagai andalan untuk bisnis transportasi mereka, mungkin cukup besar lalu lintas pengiriman untuk wilayah ini, dan harapan kami kedepan juga akan wilayah ini semakin bertambah maju. Amiin

Perusahaan perusahaan explorisasi, juga perdangan ritel baik bahan pokok makanan cukup tinggi ketersediaan, dan serta penjualannya disini, kawasan ini juga berbatasan langsung ke Negara Malaysia yang bisa ditempuh dengan angkutan laut hanya dalam hitungan jam sudah bisa tiba diwilayah bagian Kesultanan Malaysia. Dan juga pengusaha pengusaha yang mendiami wilayah ini banyak juga melakukan importasi dari negara tersebut.

Rangkai kegiatan kami seperti gambar disamping ini merupakan proses evakuasi Door setelah beberapa hari yang lalu kami melakukan rangkaian pengiriman Manokwari - Surabaya - Tarakan. Dan kami merasa bangga dapat melaksanakan kegiatan pengiriman ini dengan akumulasi waktu 18 hari kerja, sampai door ke port Long Board untuk diteruskan kembali kepulau dimana salah satu tempat pihak pemilik barang melakukan kegiatas exploritasi tambang untuk Batubara.

Seperti yang kita ketahui cadangan Batubara Indonesia hampir 50% berada diwilayah Kalimantan, dan selebihnya tersebar di wilayah sumatera maupun indonesia timur lainnya, dan wilayah Kalimantan Timur adalah yang terbesar penghasil Tambang Batubara, dan potensi ini telah banyak menyerap tenaga kerja Bangsa Ini. sejauh ini kami cukup bangga dapat bekerjasama dengan perusahaan perusahaan expolasi batubara ini selaku pelaksana jasa transportasi mereka, baik peralatan maupun hasil tambang yang bersangkutan, akhir kata kami mengucapkan Terimakasih atas Kepercayaan Kepada Kami, dan seraya berdoa Semua Bangsa ini akan lebih maju untuk Tahun - tahun yang akan datang. Terimakasih