Monday, April 2, 2012

Angkutan Kayu Log, kayu karet Perkebunan, Sukabumi, Jawa Barat - Mojokerto, Jawa Timur.

Besarnya resiko dalam pengiriman kayu, harus dicermati para pelaku jasa transportasi, keabsahan dokumen kayu bersangkutan adalah menjadi tolak ukur keselamatan dijalan, terlebih lagi gencarnya aparat penegak hukum dalam memberantas praktek ilegal loging diberbagai wilayah diindonesia.

Jenis kayu banyak yang dilarang penebangannya dan untuk lebih detailnya dapat diperoleh data dari departemen kehutanan, ataupun karantina setempat, salah salah dalam pengiriman ini cukup beresiko dan bahkan dikategorikan dalam tindak kejahatan. Kayu Legal dapat dibuktikan dengan dokumen barang yang bersangkutan dari pihak Perkebun dengan menerbitkan Surat izin Tebang, (SAKO, PAKO dll). dan selaku jasa transportasi hal ini harus menjadi tolak ukur untuk menerima jasa angkutan barang tersebut.

Beberapa waktu yang lalu kami dipercaya oleh jasa transportasi untuk pengangkutan barang ini dari wilayah sukabumi, Jawa barat untuk tujuan Mojokerto, jawa Timur, dan alhamdulillah sesuai dengan kesepakatan harga kami melakukan pengiriman sebanyak 2 unit tronton dengan kapasitas 16 - 19 Kubik, dan adapun beratnya sekitar 21.000 s/d 23.000 Kgs untuk per unit armada..

oleh karena surat untuk barang ini dikeluarkan secara resmi kami selaku pengusaha jasa transportasi tidak mengalami kendala apapun dijalan dari petugas aparat, yang memantau lalu lintas pengiriman sejenis dan syukurnya barang yang bersangkutan dapat kami kirimkan secara aman tiba ditujuan. Pengalaman ini menjadikan banyak poin yang harus disikapi para jasa angkutan transportasi, bahwa ternyata jenis Kayu Log Karet dengan kondisi basah sama beratnya dengan kayu Sono kling. yang sering dikirim dari wilayah jawa tengah untuk tujuan jakarta. Terimakasih dan Salam Sukses...