Wednesday, May 16, 2012

Pemuatan Tanky Fiber Berdimensi 450 CM Tujuan Cibinong, Bogor unit Lowbet Dolly 950 CM

Setelah kami melakukan survey lokasi pemuatan dan survey lapangan untuk jalan yang ditempuh kenderaan dengan muatan dimensi lebar ini, akhirnya 4 hari kemudian kami melakukan pemuatan terhadapat barang tersebut. Beberapa kendala dalam pemuatan ini kahirnya kami dapat mengatasi dengan bantuan unit unit yang melakukan loading diantaranya Crane Kapasitan 50.000 Kgs.

Pemuatan dilakukan pada malam hari terhitung pada jam 20.00 dan selesai dikerjakan sampai dengan jam 03.00 Dini hari, team kami yang melakukan pemuatan ini cukup banyak, dan dengan kerjasama yang baik akhirnya dapat dituntas tanpa adanya kendala maupun korban dilapangan. Pada umumnya kegiataan seperti ini harus betul betul dipahami baik resiko perjalan dan juga resiko pada pemuatan barang, karena tidak jarang akibat kelalaian pemuatan maupun diperjalanan menimbulkan korban dari pihak lain. oleh karena ini kami senantiasakan menyiapkan aparat pengamanan baik dari unsur yang terkait, sehinggal dapat meminimalisasi kecelakaan diberbagai sektor yaitu pemuatan, perjalanan, dan pembongkaran ditempat tujuan.

Proses kegiataan ini dibutuhkan Lashing yang kuat pada pemuatan dan lashing tersebut juga harus sesuai dengan unit barang yang dimuat, fisik dan postur barang sehingga tigak terjadi kerusakan.

Besarnya biaya cukup relativ dalam hal ini tapi kalau ditinjau dari segi keamanan maupun perjalanan barang tiba ditujuan kami merasa cukup kompetitive untuk barang yang tingkat resikonya begitu besarnya. Pihak pihak yang terkait juga kami ikut sertakan baik Team Quality Control (QC), Security Team, Pihak Buyer dan juga Pihak assuransi.
Kesuksesan kegiataan adalah rangkaian kerja sama yang baik dengan operator kami baik Supir Kenderaan, serta operator Crane yang saling memahami ditengah tengah ketegangan pada saat pemuatan hingga on truck dengan aman dan terjamin.

Biaya operasional dalam kegiatan ini cukup besar karena pada malam pemuatan kurang lebih 15 personil yang ikut serta dalam pemuatan dilapangan yang terdiri dari 2 Unit Lowbet Dolly dan 1 Unit Crane kapasitas 50 Ton sebagai pelaksana pemuatan dan juga helper untuk truck mengatasi Manuvernya yang terbatas dilokasi pabrik yang memproduksi barang ini. Terimakasi Team dan salam sukses!!