Friday, May 4, 2012

Survey Pertama Pengiriman Fiber Tank diameter 4.5 M untuk Oasis

Pada kegiatan kami kali ini seperti biasa dalam rangka pra pengiriman untuk barang barang yang berdimensi lebar, kami selalu mewajibkan untuk dapat dilakukan penyurvean terkait barang yang diangkut, kondisi jalan, manuver kenderaan, serta faktor faktor yang membahayakan pemuatan maupun perjalan untuk sampai kepada tujuan final.

Dalam hal ini kami melibatkan beberapa personal diantaranya supir dan team pemuatan, termasuk operator crane untuk melancarkan pengiriman yang dituju. Pengiriman ini kamilaksanakan langsung dari pesanan perusahaan pembuat Fiber Tank yang bernama PT. Adi Penta yang beralamat di Wanaherang, Cileungsi sesuai dengan intruksi yang diberikan kepada kami selain pemuatan dalam hal ini kami juga diserahkan untuk proses loading maupun unloading bahkan hingga erection terhadap barang tersebut dilokasi PT. Oasis yang beralamat di Cibinong Kabupaten Bogor.
Dan dalam pengiriman untuk barang barang yang berdimensi besar seperti ini umumnya kami melakukan pemuatan hingga perjalan pada tengah malam hingga dini hari, tentu dengan pengawalan kepolisian yang terkait selaku keselamatan dalam kepengurusan Jalan Raya yang akan dilaluinya.

Pengiriman dengan dimensi besarnya harus betul betul dicernmati keselamatannya terutama diperjalanan salah salah kordinasi adalah resiko yang fatal dan bahkan berkepanjangan, apabila ada pihak yang menjadi korban akibat kecelakan dalam pengiriman barang ini, dimensi yang begitu besar memakan bahu jalan yang juga cukup besar sehingga lalu lintas perjalanan orang banyak terganggu akan barang ini yang melintasi jalan jalan yang dilaluinya.

Dimensi 450 CM masih layak dengan menggunakan armada lowbed Dolly. adapun panjang barang dan dimensi adalah 950 x 450 x 450 CM.
namun sayangnya dalam penyurveaan ini kami mendapatkan Monuver kendaraan yang kurang mendukung dilokasi diantaranya: Kondisi pintu Pabrik yang kurang lebar, jalan yang menurun dan serta manuver yang terbatas kegudang tempat produksi barang yang bersangkutan. Namun dikarenakan system pengiriman ini kami diserahkan secara Totalitas baik, Armada Pengangkut, Crane Pemuatan dan Pengawalan Perjalanan dapat kami siasati pada saat loading nantinya, dan kegiataan loading serta pengiriman barang ini akan kami posting pada kesempatan berikutnya. Terimakasih dan Salam Sukses