Tuesday, March 19, 2013

Material project Tujuan Tanjung Pinang, Kepri

Tanjung Pinang ibukota salah satu provinsi termuda dikawasan Sumatera yang disebut dengan provinsi Kepulauan Riau, wilayah ini belakangan ini berkembang sangat pesat sekali seiring saling mendukungnya pemerintahan terhadap otonomi daerah, dilihat dari jalur transportasi baik udara, darat maupun laut begitu banyaknya jalur yang dirintis, belakangan inipun jalur transportasi darat sudah bisa dihubungkan dengan wilayah Tanjung pinang dengan Otorita Batam.

Sebelum ditetapkan pusat pemerintahan Kepulauan Riau kantor pemerintahan daerah masih terdapat di Kepulauan Batam, seperti kita ketahui Batam berbatasan langsung dengan negara Singapore.

Sedikit kesan yang kami dapatkan sebagai pelaku jasa transportasi daerah Tanjung pinang ini, sangat potensial sekali untuk pengembangan jasa khususnya Freight Forwarding maupun Shipping Line. Wilayah ini masih terbatas Shipping Line yang mempunyai regular shipment ke/dari pelabuhan Tanjung pinang. Seperti posting kami kali ini merupakan rangkaian pengiriman kami untuk tujuan Tanjung pinang dengan menggunakan Container, pelaku pelayaran yang menggunakan Container kewilayah ini sangat minim sekali, dan layak dipertimbangkan pelayaran lainnya untuk mengexpansi perusahaan untuk reguler kewilayah ini. 3 hingga 5 tahun kedepan perkembangan wilayah cukup besar sekali.

Tentu dengan kondisi pelabuhan Tanjung pinang yang serba terbatas menjadikan kurang konpetitivenya harga juga kondisi kondisi pengiriman banyak sekali dibatas, yang dikarenakan faktor pendukukung pelayaran juga sangat terbatas sekali. Terimakasih